Rayakan Perjalanan Dua Dekade, Cedea Luncurkan Korean Food Series

Artikel ini telah tayang di hidupgaya.co dengan judul Rayakan Perjalanan Dua Dekade, Cedea Luncurkan Korean Food Series, https://hidupgaya.co/2024/11/04/rayakan-perjalanan-dua-dekade-cedea-luncurkan-korean-food-series/.

Hidupgaya.co – Cedea, merek dagang dari PT CitraDimensi Arthali, meluncurkan produk terbaru Cedea Korean Food Series, menghadirkan dua produk unggulan Korean Stick dan Eomuk Bar.

Peluncuran produk dengan resep Korea asli ini adalah lanjutan dari produk Cedea Korean Odeng Original dan Spicy yang mencatat sukses saat diluncurkan pada 2023.

Menurut Eddy Surya, Presiden Direktur PT CitraDimensi Arthali, Korean Stick merupakan inovasi Cedea yang terinspirasi dari corndog khas Korea. Hadir dalam dua varian menarik, Original dan Potato.

Sedangkan Eomuk Bar produk fish cake ala Korea juga hadir dengan dua varian, Vegetable dan Cheese.

“Kedua produk Cedea Korean Food Series ini adalah jawaban atas peluang makanan kekinian ala Korea yang sangat mudah disajikan dan cocok dengan selera generasi muda Indonesia,” terang Eddy Surya dalam temu media menandai peluncuran produk terbaru sekaligus peringatan perjalanan Cedea di Indonesia yang dihelat di Jakarta, Senin (4/11/2024).

Jajaran manajemen PT CitraDimensi Arthali meluncurkan Cedea Korean Food Series di Jakarta, 4 November 2024 (dok. Hidupgaya.co)

Produk kebanggaan lokal ini akan melengkapi lebih banyak lagi produk Korean style di tahun 2025 untuk peluncuran di Negeri Ginseng.

Menandai perjalanan dua dekade, Eddy mengatakan bangga atas pencapaian Cedea sebagai merek lokal yang mampu berkiprah di kancah internasional.

Lebih lanjut Eddy menyampaikan, Cedea adalah perusahaan Indonesia yang pertama mengekspor produk surimi seafood ke Korea Selatan dan Papua Nugini. “Kami dengan bangga mencantumkan label ‘Product of Indonesia’ yang tercantum jelas di setiap kemasan produknya,” bebernya.

Surimi merupakan daging ikan laut yang diolah menjadi protein ikan murni berbentuk pasta bersih. Surimi menjadi bahan dasar dari berbagai produk olahan inovatif yang memenuhi standar kualitas tinggi dan cita rasa yang disukai oleh konsumen Indonesia.

Produk olahan berbasis surimi dikenal dengan sebutan surimi seafood.

Terkait dengan tanggung jawab sosial perusahaan (CSR), Cedea turut berkiprah dalam pengentasan program stunting yang digaungkan pemerintah. “Kami lakukan program CSR dengan memasok produk bergizi untuk siswa sekolah, antara lain di Cirebon (Jawa Barat) dan Solo (Jawa Tengah),” ujar I Wayan Murdana, VP Business Operation PT CitraDimensi Arthali, di kesempatan sama.

Rangkaian produk Cedea Korean Food Series (dok. Hidupgaya.co)

Ke depannya perusahaan punya komitmen kuat untuk terus berkolaborasi dengan pemerintah dalam mempopulerkan gerakan makan ikan.

Perjalanan dan Rekam Jejak

Dalam upaya memenuhi kebutuhan konsumen, Cedea terus memperluas distribusi produk dan kapasitas produksinya. Rekam jejak kiprah perusahaan terangkum sebagai berikut:

2004: PT CitraDimensi Arthali mulai trading produk seafood olahan dari Malaysia.

2010: PT CitraDimensi Arthali mulai produksi dalam negeri dengan mendirikan pabrik di Muara Baru Jakarta, dengan merek Cedea Seafood.

2013: Perluasan pabrik Muara Baru untuk memenuhi kebutuhan produksi Crabstik dan Chikuwa.

Jajaran manajemen PT CitraDimensi Arthali meluncurkan Cedea Korean Food Series di Jakarta, 4 November 2024 (dok. Hidupgaya.co)

2020: Pabrik modern di Majalengka mulai beroperasi dengan luas area mencapai 5 hektar.

2024: Pabrik ketiga di Semarang dioperasikan untuk memenuhi permintaan yang terus meningkat.

Saat ini, PT CitraDimensi Arthali memiliki 1.500 karyawan dan mengoperasikan tiga pabrik di Indonesia berstandar internasional yang memenuhi syarat sertifikasi GMP (Good Manufacturing Practice), HACCP, ISO 22000, BPOM, dan Sertifikasi Halal.

Komitmen kualitas ini tidak hanya membawa produk olahan ikan Cedea terdistribusi di seluruh provinsi Indonesia tetapi juga telah menembus pasar internasional. (HG)